Kadang berbagi motivasi merupakan langkah yang unik untuk pembelajaran daring, motivasi akan memacu siswa untuk mempersiapkan gelombang otaknya dalam memulai pembelajaran. Motivasi ini kadang unik-unik, ada yang mengambil dari quote orang lain, mengarang sendiri, maupun mengolah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah Quote. 

Quote yang sudah dikirimkan siswa akan saya tampilkan di blog ini. Dan Quote ini saya simpan sebagai penilaian sikap. Makin keren Quote nya makin tinggi nilainya.

Kita mulai dari XII IPA 1 SMAN 8 Tambun Selatan.

Silahkan isi presensi kehadiran yang siap belajar pada hari ini:

(isikan nama, kelas, dan kalimat motivasi)

1. Bima Ariyo, Penyesalan selalu ada di belakang, karena kalau di depan namanya pendaftaran, segeralah mendaftarkan kesuksesan pada formulir kerja kerasmu

2. Indira May Listi Putri, XII IPA 1 , Orang-orang yang berhenti belajar akan jadi pemilik masa lalu tapi orang-orang yang terus belajar akan jadi pemilik masa depan. (pernah denger tapi oke lah: 84) 

3. Albert V.S, XII IPA 1, “The man who does more than he is paid for will soon be paid more than he does”. (ya lumayan keren pakai bahasa inggris: 85)

4. Serlita Rindiani, XII IPA 1, Bekerja keras, bersikap baik, dan hal-hal menakjubkan akan terjadi. (simple dan keren: 87)

5. Lohri elisa silalahi, XII IPA 1 , Di saat kamu sedang bermalas malasan di saat kamu sedang tidur tiduran  ingatlah ada ribuan bahkan jutaan pesaingmu sedang berusaha keras ingin mengalahkanmu (nah iya makanya jangan malas: 82)

6. Farhan Hardika Pratama, XII IPA 1, “Ketika kita mau bekerja keras dan punya keinginan kuat pasti akan ada jalan untuk merampungkan setiap harapan” (mantab kang osis: 90)

7. Zahra nur aprilia, XII IPA 1, Sebesar usaha yang dikeluarkan, sebesar itu pula kesuksesan yang didapat. (sip pokoknya yang besar-besar: 82)

8. Azzahrah Fahira, XII IPA 1, Jika kamu tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kamu harus sanggup menahan pahitnya kebodohan. (ini imam syafi’i punya: siap 86)

9. Widyas Fikriah Nur Rahmadhani XII IPA 1, Hidup adalah tentang belajar. Jika anda berhenti anda akan menyesal. (oke yang penting Quote: 80)

10. Anisa Dliya Azzahra, XII IPA 1, Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini. (Oke siap: 81)

11. Salsabila Al-Baihaqi Hidayat, XI IPA 1, Bukan berarti seseorang yang tidak mampu sekarang. Tidak berhasil kedepannya. Semua selalu ada jalannya kalau ia mau berusaha. (bener banget: 90)

12. Risa Adriani XII IPA 1, Kesuksesan seseorang berbanding lurus dengan kemauannya untuk belajar, bangkit, dan mencoba. (setuju: 89)

13. Rahmat Alviandra Zufrian, Xll IPA 1, Di manapun dan kapanpun, kamu bisa Belajar. Dengan Belajar, Seseorang bisa menjadi Pintar dan Cerdas.

14. Afriliano Saptila Rozaan Putra,Xll IPA 1, jika kamu gagal yakinlah kamu ini pasti akan sukses, mungkin itu bukan sekarang tapi itu pasti. (tapi kalau ga usaha ya gagal gagal juga pri:78)

15. Diana Indah Ramadhani, XII IPA 1, Menderitalah sekarang dan hiduplah menjadi juara nantinya. (lebih enak tidak menderita, kemudian jadi juara: 88)

16. Raiqa Mufida Ramaheram, XII IPA 1, Mereka yang malas belajar, Hanya memiliki dua pilihan tergantikan atau menjadi pengejar mimpi orang lain. (mantaabbb: 88)

17. Dias Cahya Saputra, XII IPA 1, “Mimpi yang Anda mimpikan sendiri hanyalah mimpi. Mimpi yang dimimpikan bersama adalah kenyataan”. (mimpinya bersama si dia: 80)

18. Tito Setyo Nugroho, XII IPA 1, “Hanya ada satu hal yang membuat mimpi tak mungkin diraih: perasaan takut gagal.”-Paulo Coelho (bagus ini ada sumber pustakanya: 95)

19. Maulidia, XII IPA 1. “Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar.” -Umar bin Khattab (bagus ini ada sumber pustakanya: 95)

20. Ego Akhrum Gimnasty, XII IPA 1, Jadilah yang terbaik dari yang terbaik. (singkat, padat, mantab:87)

21. M Daffa Ridho, XII IPA 1, “Be yourself and never surrender“(short, solid, steady:87)

22. Raihan saputra, XII IPA1, Pendidikan bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi, juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan. (lumayan bijaksana: 85)

23. Rahayu Febriyanti, XII IPA 1, “Tidak semua orang benar-benar bisa sukses dalam segala hal, tetapi kesuksesan akan datang jika orang itu mempunyai tekad yang kuat.” (siap buuu: 89)

24. Ribka Juliana Nababan, XII IPA 1, “Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup tak pernah lepas dari kata hal mengajarkan.” (oke sip keren: 86)

25. Dino Firmansyah, XII IPA 1, Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi. (jangan pasrah terus Dino: 83)

26. Rafi Alif Aulya, XII IPA 1, “Tidak ada kata terlambat untuk menjadi dirimu yang seharusnya.”(nah seharusnya jadi apa harusnya: 80)

27. Dhimas Alvincha Rajha, XII IPA 1, jangan dengarkan omongan orang lain tetapi percaya diri dan buktikan kalau kamu bisa menata masa depan mu dengan baik.

28. Rosikhul Ulum, XII IPA 1, rajin pangkal pandai (jadi inget jaman SD: 80)

29. Farhan khairulloh, XII IPA 1, Masa depan tergantung pada apa yang kita lakukan saat ini (kayak jemuran baju, tergantung: 84)

30. Rizki Cahyadi, XII IPA 1, Belajarlah untuk kesuksesan, Matilah untuk kegagalan. (kasihan udah gagal mati pula: 80)

31. Rakha Bagas, XII IPA 1, Kalau gagal mendapatkan, setidaknya belajar merelakan (curcol hati yang telah patah: 81)

32. Ravita Natasyah, XII IPA 1, “aksi adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan!” (adalah kontji: 84)

33. Fauzi Fahrudin, XII IPA 1, “ Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.” (do the best lah: 85)

Semoga motivasi tak sekedar motivasi, tapi juga jadi pemompa semangat kemudian dilanjutkan dengan kesungguhan dalam kerja keras, kerja cerdas belajar tanpa lelah. Sehingga masa depan ada di tangan kalian.

Share:
belajar asyik

Bima Ariyo

Seorang Guru, Desainer, Motivator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *