Kadang berbagi motivasi merupakan langkah yang unik untuk pembelajaran daring, motivasi akan memacu siswa untuk mempersiapkan gelombang otaknya dalam memulai pembelajaran. Motivasi ini kadang unik-unik, ada yang mengambil dari quote orang lain, mengarang sendiri, maupun mengolah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah Quote. 

Quote yang sudah dikirimkan siswa akan saya tampilkan di blog ini. Dan Quote ini saya simpan sebagai penilaian sikap. Makin keren Quote nya makin tinggi nilainya.

lanjut dengan kelas XII IPA 2 SMAN 8 Tambun Selatan.

1. Bima Ariyo, Seberat-beratnya pekerjaan tidak akan terasa berat jika belum dikerjakan. Oleh karena itu kerjakan pekerjaanmu, rasakan beratnya, dan nikmati kepuasan menyelesaikan sebuah misi

2. Haikal Fikry,XII IPA 2, kalau niat pasti bisa!  (iya iya iya, bisa: 80)

3. Moses Martuppal MLG, XII IPA 2, Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki! (oke kumendan: 84)

4. Tiara Anandia, XII IPA 2, Ketika kamu sedang bersantai-santai 3000 saingan mu sedang berjuang. (kenapa 3000 ya? tapi oke lah You love 3000: 85)

5. Fajarita Nur Aini, Xll IPA 2, Jangan jadi penakut dan jadilah pemenang! (oke siap: 81)

6. Kurniawan Wiguno, XII IPA 2, Keraguan adalah musuh terbesar meraih mimpi! (Sebelum mimpi jangan lupa tidur: 87)

7. Aulia Martiana, XII IPA 2, jangan katakan “aku ingin menyerah” tapi katakan “aku ga akan menyerah” (jangan menyerah ya, maju terus: 83)

8. Jeanytha Thifal, XII IPA 2, Ubahlah hidupmu hari ini. Jangan bermain-main dengan masa depanmu, lakukan sekarang, jangan menunda. (mantab: 85)

9. Anabel Marcia, 12 IPA 2, Hidup ini bukan tentang seberapa sering kamu terjatuh. Tapi seberapa sering kamu bangkit setelah jatuh. (jangan lupa bangkit: 84)

10. Rafidain Amar, XII IPA 2 , ketika kamu bermalas-malasan ingat diluar sana masih banyak yg lebih malas dari kamu. (jadi berlomba lomba dalam kemalasan: 75)

11. Agustina Veronica XII IPA 2, Lakukan apa yang harus kamu lakukan sampai kamu bisa melakukan apa yang ingin kamu lakukan. (lakukan…lakukan…lakukan: 83)

12. Kemal Afif Firzi XII IPA 2, jika kamu hidup, Hari bahagia pasti akan datang (jika tidak berarti sudah mati ya? : 80)

13. Firziawan Adam Syafana, XII IPA 2, Jangan mengeluh lelah atau capek dalam menggapai masa depan, ikuti alurnya dan nikmati prosesnya (asyik, mantab: 85)

14. Milano Sheva Wibowo XII IPA 2, Jangan setengah-setengah dalam melakukan banyak hal, lakukanlah hal tersebut hingga tuntas. (jangan juga seperempat seperempat ya karena itu lebih sedikit lagi: 88)

15. Muhammad Faisal Xll IPA 2, Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini. (siap grak: 80)

16. Ilham Kurnia Syahputra XII IPA 2, jika kamu gagal harus selalu berusaha suatu saat kamu akan berhasil (oke boss: 80)

17. Hanum Arumningtyas XII IPA 2, just do it until you make it (you can do it: 83)

18. Muhammad Faiz Salim, XII IPA 2, suatu kegagalan itu pasti ada titik kesuksesan” (yang bener nih: 80)

19. Reygel Septian, XII IPA 2, kejar apa yang kita impikan dan janganlah pernah untuk melupakannya. (inga inga ting: 81)

20. Alif ridho mubarok, XII IPA 2, “Kehidupan yang besar dimulai dari mimpi yang besar” (sebelum mimpi bobo dulu: 84)

21. Deni Rahmawan XII IPA 2, gagal itu urusan belakangan yang terpenting gimana kita berani untuk mencoba ( maju terus om: 83)

22. Hafizd Hidayat AlMajid. XII IPA 2. Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba (siap om: 85)

23. Azka Azkia Rahmahdhani, XII IPA 2, Jika kita mencintai apa yang kita lakukan, itu akan secara alami menciptakan hasil yang baik (love yourself: 84)

24. Raffi Naufal Ramadhan, Xll IPA 2, Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. (never surender: 82)

25. Ivana Theresia Panggabean, XII IPA 2, Jangan dengarkan omongan orang lain, tetap percaya diri dan buktikan kalo kamu bisa menata masa depan mu,dengan baik. (oke mantab jaya: 86)

26. Marcel Fedi. T, XII IPA 2, Tidak ada kesuksesan melalui proses yang instan. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba. (karena yang instan itu umumnya mie: 86)

27. Febrian Setiawan, XII IPA 2, Ketika kamu sedang bermalas malasan ingatlah banyak pesaingmu yang berusaha mengalahkanmu. (siap jangan malas: 82)

28. Nabil Rafif Marwandi, XII IPA 2, Kepercayaan seperti kertas  sekali kamu remas bentuknya tidak akan sama lagi seperti semula. (aseeeek, kek pernah dikhianati: 82)

29. Artheysa jenia karindah, XII IPA 2, Apa pun kata orang lain, belajar dan bekerja keraslah untuk mencapai kesuksesan.( maju terus kariiin: 85)

30. Dio Fajrin nurandito, XII IPA 2, kunci sukses itu bukanlah ukuran nilai yg besar, jika ukuran nilai benar-benar penting maka sudah lama gajah menjadi raja hutan karena lebih besar dari singa (singa kayaknya di savana deh bukan di hutan, kalau di hutan harimau: 80)

31. Alwan aisy syakir, XII IPA 2,”Jangan mengharapkan semuanya bisa jadi lebih mudah, berharaplah agar dirimu bisa jadi lebih baik.” (bae bae ya wan: 80)

Semoga motivasi tak sekedar motivasi, kita lihat 10 tahun lagi.

Share:
belajar asyik

Bima Ariyo

Seorang Guru, Desainer, Motivator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *