Kadang berbagi motivasi merupakan langkah yang unik untuk pembelajaran daring, motivasi akan memacu siswa untuk mempersiapkan gelombang otaknya dalam memulai pembelajaran. Motivasi ini kadang unik-unik, ada yang mengambil dari quote orang lain, mengarang sendiri, maupun mengolah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah Quote. 

Quote yang sudah dikirimkan siswa akan saya tampilkan di blog ini. Dan Quote ini saya simpan sebagai penilaian sikap. Makin keren Quote nya makin tinggi nilainya.

Cek hasil karya kelas XII IPA 3 SMAN 8 Tambun Selatan.

1. Bima Ariyo, Teruslah belajar tanpa mengenal lelah, hingga lelah itu sendiri menjadi lelah untuk mencoba mengenalmu

2. Maulana Firmawan, XII IPA 3, Apa pun kata orang lain, belajar dan bekerja keraslah untuk mencapai kesuksesan. (boleh lah: 81)

3. Sayid Algifari, XII IPA 3, Tetap jadi dirimu sebenarnya meski lingkungan buruk mempengaruhimu (Jangan berubah, tetap jadi yang terbaik: 86)

4. Muhammad arief fadilah XII IPA3, Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha, dan ikhlas dalam doa. (aseeek: 83)

5. Iqbal Ramadhan, XII IPA 3, Hiduplah seakan akan engkau mati esok, Belajarlah seakan akan engkau hidup selamanya (manteb bal: 87)

6. Muhamad Fatur Rohman XII IPA 3, Jika kamu tidak pernah mencoba, kamu tidak akan pernah tahu hasilnya! Ambil langkah pertama untuk mencoba, maka kamu dapat melihat hasilnya sendiri. (Coba sampai tempe menjadi tahu: 85)

7. Senja Pra Ramadhan XII IPA 3 , jalani hidup seperti air yang selalu mengalir (Asal jangan air comberan yak: 81) 

8. Lukas Devito Chandra XII IPA 3, teruslah bernafas (meskipun hidung mampet: 80)

9. Ayuningtyas sekar arum XII IPA 3, cara seseorang untuk meningkatkan nilai dirinya hanya dengan belajar (mantab sekar, jadi lebih bernilai: 89)

10. Jelita XII IPA 3, Semakin awal kamu memulai sebuah pekerjaan, maka akan semakin awal pula kamu melihat hasil (bener banget: 87)

11. Muhammad Fathur rizqy,12 IPA 3, Masa lalu adalah pelajaran. Masa kini adalah kesempatan. Masa depan adalah tantangan. (Keren bener: 89, masa lalu itu kadang jadi pelajaran akan kenangan pahit, masa kini adalah kesempatan buat tau isi hati dia, dan masa depan adalah tantangan kalau kalau dia lebih suka yang lain)

12. Syahrani isnaini, XII IPA 3. Tujuan belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh, ia akan terus tumbuh selama kita hidup. (tumbuh dan tumbuh terus: 88)

13. Avril Ratna Anjely, XII IPA 3, Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah untuk menjadi manusia yang berguna. (lebih baik berhasil jadi manusia berguna: 81)

14. Rahma Puspitasari XII IPA 3, Masa depan memang tak pasti, tapi kalo kita belajar dengan bekerja keras. Kita akan sukses (ciyeh pede abeeess: 83)

15. Aliffia Khairunnisa XII IPA 3, Pendidikan bukan hanya pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tetapi juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan (Asek mantab: 86)

16. Umi khulsum XII IPA 3, demi meraih keberhasilan, tekadmu untuk sukses haruslah lebih besar dari pada ketakutanmu akan kegagalan. (tekad jangan kalah sama takut: 86)

17. Avly Arfiani Khoirunnisaa XII IPA 3, Ingatlah ketika kita sedang berdiam diri dan hanya bermalas-malasan, ada jutaan orang diluar sana yang sedang bekerja keras menyiapkan diri untuk bersaing dengan kita. (terus bersaing: 82)

18.Mario Christofel Sirait, XII IPA 3. Believe in a process, effort doesn’t betray results,and everything will be beautiful in its time (mayan rada enggres: 82)

19. Muhammad aji kurniawan, XII ipa 3 Terus lah belajar, hiraukan lah orang yang berkata “ percuma belajar ujung ujung nya nanti jadi pengangguran” (jangan hiraukan mungkin kamsudnya: 81)

20. Efraim Tallutondok XII IPA 3 , Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini (Siap kumendan: 81)

21. Reinanda faris XII IPA 3 , jangan hiraukan mereka yang meremehkan mu tunjukan kepada mereka ketika kamu sudah sukses (lalu meminang si dia, asek: 82)

22. Nadiya Zahra XII IPA 3 , Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kita miliki. (kesempatan maupun kesempitan: 80)

23. gilang fajar, XII IPA 3, jika kamu jatuh kemarin, berdiri lah hari ini (lama bet nunggu sehari baru diri: 80)

24. Galih yama XII IPA 3, Masa lalu tidak bisa diubah tetapi masa depan berada di bayangan anda (Bayangkanlah…bayangkanlah….: 81)

25. Dimas Ardiansyah XII IPA 3, Bukan seberapa lama hidup ini yang dihitung, tetapi seberapa berarti kita menghabiskan nya (Asek keren: 84)

26. Muhammad Farhan, XII IPA 3, Kunci kesuksesan adalah Key to success (kasih 90 ah biar murid saya ini menjadi student)

27. Afif irsad nugroho, XII IPA 3 , Belajarlah karena tidak ada orang yang dilahirkan dalam keadaan berilmu (betul, dan juga tidak pakai baju pastinya: 82)

28. Reynata Malik Ashari , XII IPA 3 , Ketika dunia mengalami pandemi seperti ini, satu hal yang pasti ku takkan menyerah untuk menggapai semua mimpi. (Asik mantab mangat terooos: 83)

29 Muhammad Rifqi Fadhali XII IPA 3, mimpi akan mulai berubah jadi kenyataan saat kita tak mudah menyerah pada keadaan (inget emak bapak Qi, rajin belajar: 82)

30.ira VIP Tambunan, XII IPA 3, “gak makan = mati” (makan mulu: 78)

31.Raihan Ahmad XII IPA 3,Terkadang seseorang menemui hambatan, yang bisa membuat terpuruk. Bahkan, tak sedikit orang yang berhenti dan melupakan impian hidupnya.. (Karena mimpi adalah koentji: 83)

Semoga motivasi tak sekedar motivasi, namun diaplikasikan dalam pembelajaran sehari-hari. Sukses selalu dan jangan lupa bernafas.

Share:
belajar asyik

Bima Ariyo

Seorang Guru, Desainer, Motivator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *