Kadang berbagi motivasi merupakan langkah yang unik untuk pembelajaran daring, motivasi akan memacu siswa untuk mempersiapkan gelombang otaknya dalam memulai pembelajaran. Motivasi ini kadang unik-unik, ada yang mengambil dari quote orang lain, mengarang sendiri, maupun mengolah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah Quote. 

Quote yang sudah dikirimkan siswa akan saya tampilkan di blog ini. Dan Quote ini saya simpan sebagai penilaian sikap. Makin keren Quote nya makin tinggi nilainya.

Cek hasil karya kelas XI IPA 1 SMAN 8 Tambun Selatan.

1. Bima Ariyo, Bermimpi adalah milik orang-orang yang tertidur, mewujudkan mimpi adalah tugas orang-orang yang masih diberikan kesempatan untuk bangun dari tidur

2. Ersa Riasti Nahak, XI IPA 1, bersemangatlah dalam mempelajari sesuatu yang bermanfaat  (semangaaaattt: 81)

3. Riri Safitri, XI IPA 1, Jika kamu tak sanggup menahan lelah nya belajar, maka kmu harus sanggup menahan perih nya kebodohan (ini dari Imam Syafi’i ya: 85)

4. Varrel Adha Putra Sentono, XI IPA 1, Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini. (siaaap: 81)

5. Sherly Hotmaida Pasaribu, XI IPA 1, jangan takut salah ketika menuntut ilmu karena banyak orang sukses belajar dari sebuah kesalahan. (jangan takut ya: 80)

6. Meilisa Septiyani Putri XI IPA 1, Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa. (jadilah orang bijak oke: 83)

7. Fiqhi Alamsyah, XI IPA 1, Tidak ada kata tua untuk belajar. (belajar terrooooos: 82)

8. Retno Widya Ningsih, Xl lPA1, Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang. (Kata Pak Karno ini: 82)

9. Alfrendo Butar Butar, XI IPA 1, Mulailah dari mana kau berada. Gunakan apa yang kau punya. Lakukan apa yang kau bisa (mantab: 85)

10. Dessy Helvana Caroline,  XI IPA 1, Apa pun kata orang lain, belajar dan bekerja keraslah untuk mencapai kesuksesan. (maju terooos: 81)                           

11. Hanif Muzakki Indra FATA Santosa, XI IPA 1, Berjuang lah dalam dunia keras ini. (keraaaas: 83)

12. Dandy Satria Damara, XI IPA 1, Ilmu tanpa amal adalah kegilaan, dan amal tanpa ilmu adalah kesia-siaan (Jangan gila, jangan sia-sia: 84)

13. Shalsya Rahmadania,XI IPA1, Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan. (Aamiin, mudah mudahan makin rajin: 83)

14. Muhammad Hanif, XI IPA 1, Janganlah kalian takut dengan kegagalan, percayalah itu akan menjadi cerita ketika kalian sudah mencapai titik keberhasilan. (sukses terus, perbanyak ceritamu: 85)

15. Hasnita Puspa Amalia, XI IPA 1, Kalau bukan sekarang, mungkin nanti. Tuhan sudah mempersiapkan sesuatu yang jauh lebih baik untuk diharapkan daripada yang sekarang kita inginkan. (Siaaapp: 83)

16. Nida Rofi’ah Hassan, XI Ipa 1, Setiap detik kan berlalu, setiap menit kan beranjak, setiap jam kan dilalui, setiap hari kan hilang, setiap bulan kan terus berganti, setiap tahun tak terasa pergi. Oleh karena itu, jangan hanya berpangku tangan, berdirilah dan kejar impianmu (So sweeet: 89)

17. Alfian Raysandi, XI IPA 1, Tantangan adalah hal yang membuat hidup menarik. Mengatasinya itu yang membuat hidup lebih bermakna. (keren mantab: 88)

18. Fadel Choirul Annas, XI Ipa 1,   Istiqomah itu susah tapi susahnya itu jangan di istiqomahin (Ajiiib: 89)

19. Alif Afrian Mastiandi, XI IPA 2, Tidak ada kata gagal, gagal adalah ketika kita berhenti berusaha (Betoooll: 84)

20. Ratu Farah Nur Amalina, XI IPA 1, Jika kita melihat ke atas terus, kita bisa kehilangan pijakan kita. (kejungkel, kesandung, kesrimpet: 85)

21. Daffa Septiani, XI IPA 1, Kesuksesan seseorang berbanding lurus dengan kemauannya untuk belajar, bangkit, dan mencoba. (mantab : 86)

22. Muhamad Reza Alfarizki, XI IPA 1, Aku percaya bahwa aku penentu kebahagiaan masa depan ku (Percayaaaa daahh: 82)

23. Rahma Widya Zulaeha, XI IPA 1, “Selamat berjuang, kamu kuat kamu hebat. Jangan mudah menyerah ya. Jangan membandingkan dirimu saat ini dengan orang lain. Karena matahari dan bulan tak akan pernah sama namun masing-masing mereka bersinar pada waktunya tiba. “ (wuiz ngena banget di hati: 89)

24. Novita Suci Damayanti, XI IPA 1, “Aku tidak bisa menjadi cerdas sepanjang waktu, tetapi aku ingin menjadi orang yang ceria. Aku juga ingin membuat orang merasa nyaman. Memberikan dorongan untuk kenyamanan kepada orang di samping aku kuat. Aku berusaha untuk menghibur orang bahkan jika itu menghancurkan diriku sendiri” (Janganlah, kalau kamu hancur kami semua sedih: 84)

25. Alexcandro Hibertus, XI IPA 1, “Jangan pernah menyerah jika belum berusaha” (ya jangan: 82)

26. Mega Winanta, XI IPA 1, “Sebuah perjalanan ribuan mil dimulai dari langkah kecil” (Singkat, padat, mantab: 85)

27. Meidy Ugis , XI IPA 1, Terus lah berusaha karna usaha tidak akan mengkhianati hasil” (Ya betol, jangan malas, usaha teroos: 81)

28. Jivandra Damar Setyawan, X IPA 1, Aku pasti yakin bahwa suatu saat nanti aku akan berhasil dan keberhasilan itu akan ada di masa depan kita semua, janganlah kita bermalas-malas meraih masa depan dan apa yg kita ingin kan😎👍 (siaap booss: 85)

29. Benedictus Arya Pradipta, Xl ipa1, “Lakukan yang terbaik di semua kesempatan yang kamu miliki.” (oke boleh: 82)

30. Kevin andrinato. xl IPA 1. gagal urusan nanti yang penting berani untuk mencoba (berani untuk mengumpulkan tugas: 81)

Keren-keren sekali motivasinya, semoga sama kerennya dengan aplikasinya di dunia nyata. Semangat terus dalam belajar. Jangan menyerah.

Share:
belajar asyik

Bima Ariyo

Seorang Guru, Desainer, Motivator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *