Soal terdiri dari 40 nomor. Pilihan ganda 35 nomor dan uraian 5 nomor, dengan kategori LOTS 30%, MOTS 40%, HOTS 30%. Pada link yang tersedia di bawah ini silahkan dimanfaatkan untuk mempelajari kemungkinan soal yang muncul dalam Ujian Sekolah.


A. RUANG LINGKUP BIOLOGI & KEANEKARAGAMAN HAYATI
     LINK SOAL

B.  EKOSISTEM DAN PENCEMARAN LINGKUNGAN
      LINK SOAL

C.  SEL DAN TRANSPORTASI, JARINGAN HEWAN, JARINGAN TUMBUHAN, SISTEM  GERAK, SISTEM TRANSPORTASI
     LINK SOAL

D. SISTEM PENCERNAAN, SISTEM RESPIRASI, SISTEM EKSKRESI, SISTEM KOORDINASI
     LINK SOAL

E.  SISTEM REPRODUKSI, SISTEM IMUN, PERTUMBUHAN PERKEMBANGAN
      LINK SOAL
     
D.  METABOLISME, SUBSTANSI GENETIKA, PEMBELAHAN SEL
      LINK SOAL

F.   HEREDITAS DAN MUTASI
      LINK SOAL

G. BIOTEKNOLOGI
     LINK SOAL

TIPS UJIAN DARING
1. Menyicil Belajar
Kalau sukses adalah hutang, maka akan lebih ringan mencapainya dengan cara menyicil. Belajar sistem kebut semalam tidak akan membuatmu mudah menggapai nilai terbaik. Karena belajar yang paling oke adalah sejak jauh-jauh hari.
2. Atur Strategi
Dikarenakan waktu yang sempit jadikan belajarmu efektif. Lebih mudah jika proses belajar disesuaikan dengan gaya dan kenyamananmu. Jangan memaksakan diri hingga lupa makan dan istirahat terlalu sedikit, jangan sampai kamu sakit ya. Belajar sekilas namun menyeluruh, fokus pada materi yang sekiranya akan muncul di kisi-kisi

3. Berdo’a itu Penting
Pastikan kalian mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Berdo’a itu bagian terpenting dari sebuah ujian. Karena bagus tidaknya hasil, ada pada Sang Penentu Takdir yang Maha Adil. Bisa jadi kamu lemah dalam materi tertentu tapi otakmu mendadak bekerja optimal. Atau kamu lupa-lupaan mendadak pas ujian ingat. Disanalah takdir Sang Maha Kuasa dituliskan.

4. Pastikan Suasana Mendukung
Saat ujian daring, jangan sampai banyak gangguan ya. Koordinasikan dengan penghuni rumah yang lain, termasuk orang tua. Pastikan juga kalian tak ada masalah kesehatan seperti mau buang air, atau cegukan. Karena pasti akan sangat mengganggu. Cek gadget yang digunakan, listrik, dan juga sinyal internet. Tak lupa paket data yang digunakan.

Semoga mencapai hasil yang maksimal!!!

KISI KISI DETAIL DAPAT DI DOWNLOAD pada fitur belajar materi biologi akun CBT online masing-masing siswa

Share:
belajar asyik

Bima Ariyo

Seorang Guru, Desainer, Motivator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *