AKTIVITAS 1


Pada pertemuan kali ini kalian akan mempelajari tentang:
1. Sejarah penemuan sel
2. Komponen penyusun sel (organik dan anorganik)
3. Contoh soal latihan ulangan harian

Untuk masuk ke materinya silahkan klik untuk menyaksikan video pembelajaran berikut ini:

Setelah memahami tentang Sejarah dan komponen penyusun sel, kita kaji kembali tentang organel-organel penyusun sel. Kalian akan mempelajari tentang:
1. Perbedaan sel prokaryotik dan eukaryotik
2. Jenis dan fungsi organel-organel pada sel
3. Perbedaan sel hewan dengan sel tumbuhan
4. Contoh soal latihan ulangan harian 

Untuk masuk ke materinya silahkan klik untuk menyaksikan video pembelajaran berikut ini:



AKTIVITAS 2

Bagi yang mempelajari materi pada AKTIVITAS 1 silakan mengerjakan post test dengan cara mengklik link berikut:



DAFTAR HADIR

Bagi yang mempelajari materi (AKTIVITAS 1) dan sudah mengerjakan post test serta tugas (AKTIVITAS 2 & 2) silahkan mengisi daftar hadir dengan cara mengklik link berikut:









Share:
belajar asyik

Bima Ariyo

Seorang Guru, Desainer, Motivator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain.

    Nama: Ali Tarmum
    Kelas: XI IPA 2

  • Penyakit Kanker merupakan penyakit tidak menular yang ditandai dengan adanya sel/jaringan abnormal yang bersifat ganas, tumbuh cepat tidak terkendali dan dapat menyebar ke tempat lain dalam tubuh penderita.Sel kanker bersifat ganas dan dapat menginvasi serta merusak fungsi jaringan tersebut.
    M sheva febrian XI IPA2

  • Sel kanker muncul disebabkan adanya penmumpukan perlahan sel-sel yang rusak yang tidak terpakai atau di sebabkan karena mutasi atau perubahan gen yang terjadi dalam tubuh seseorang

    Nama : Azzah Feby Refalia
    Kelas : XI IPA 2

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas.

    Ahmad Rizki Maulana Samosir
    XI IPA 3

  • penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas
    Cynthia mutiara magdalena XI ipa 2

  • Sel kanker adalah sel-sel yang tumbuh tidak terkendali. Pertumbuhan sel yang tidak terkendali ini dapat mengganggu fungsi kerja organ-organ tubuh. Hingga saat ini, penyebab pasti terjadinya pertumbuhan sel kanker masih belum diketahui

    Tri arianto nugroho Xl IPA 2

  • Sel kanker adalah sel yang dapat merusak sel serta jaringan dan organ sehat di dalam tubuh. Sel ini tumbuh dengan cepat, tidak terkendali, dan dapat dengan mudahnya menyebar. Oleh karena itu, keberadaan sel kanker di dalam tubuh penting untuk dideteksi sedini mungkin guna mencegah terjadinya gangguan kesehatan serius.

    Prettylia Shakira Rashida
    Kelas XI Ipa 2

  • MIA AMELIA XI IPA 2

    kanker merupakan suatu penyakit yang disebabkan pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh tidak normal (tumbuh sangat cepat dan tidak terkendali), menginfiltrasi/ merembes, dan menekan jaringan tubuh sehingga mempengaruhi organ tubuh.
    pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal. Kanker disebut juga sebagai tumor ganas, yaitu pertumbuhan sel yang tidak wajar hingga menyebar dan bahkan menyerang ke bagian tubuh lainnya.

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain. Kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia.

    Nama:Alyaa Afrilia
    Kelas:XI IPA 2

  • Sel kanker memiliki banyak perbedaan dengan sel normal dalam tubuh. Tidak hanya tumbuh secara agresif, namun sel kanker juga dapat menyebar ke bagian tubuh lain dan membangun jumlah baru. Sel kaer juga tidak dapat mati dan rusak dalam sendirinya seperti sel normal lainnya.

    Nama: Farhan Ahmad Rifqi
    Kelas: XI IPA 2

  • Sel kanker yaitu sel-sel yang tumbuh tidak terkendali yang dapat mengganggu fungsi kerja organ tubuh. Disebabkan oleh mutasi genetik yang membuat sel menjadi abnormal. Bila tubuh gagal menghancurkan sel ini maka sel ini akan tumbuh menjadi tak terkendali.

    Dimas Ahmad Riyadi XI-IPA 3

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain.

    Nama:Barnabas Malau
    Kelas :XI IPA 2

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain.

    Kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Kanker sering menyebabkan kematian karena umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya, sehingga baru terdeteksi dan diobati setelah mencapai stadium lanjut.

    Nama:chandra setiadi
    Kelas: XI IPA2

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkanoleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh. Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain. Penyebab utama kanker adalah perubahan (mutasi) genetik pada sel. Mutasi genetik akan membuat sel menjadi abnormal

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas.Selain itu gejala ini juga dikenal sebagai neoplasma ganas dan sering kali ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:

    tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)
    menyerang jaringan biologis di dekatnya.
    bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis.
    Tiga karakter ganas inilah yang membedakan kanker dari tumor jinak. Sebagian besar kanker membentuk tumor, tetapi beberapa tidak, seperti leukemia. Cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan studi, diagnosis, perawatan, dan pencegahan kanker disebut onkologi.

    JANUAR AKBAR RUDIAT
    XIPA2

  • Kanker adalah penyakit berbahaya yang disebabkan pertumbuhan sel secara tidak normal(abnormal). pertumbuhan sel kankernya sangat cepat dan bisa menyebar keseluruh tubuh.

    Nama: Thahirah Putri Sakinah
    Kelas: XI IPA 1

  • Sel kanker adalah sel-sel yang rusak tidak terkendali dan tidak bisa disembuhkan akibat penyakit kanker juga bisa dikarnakan perubahan gen
    Nama: Auliya aminatuz z
    Kelas: XI Ipa 2

  • Sel-sel yang tumbuh tidak terkendali inilah yang disebut sel kanker. Pertumbuhan sel yang tidak terkendali ini dapat mengganggu fungsi kerja organ-organ tubuh.

    Nia wulandari Xipa2

  • Sel kanker adalah sel yang membelah tanpa henti, membentuk tumor padat atau membanjiri darah dengan sel abnormal dan sel-sel yang tumbuh tidak terkendali. Pertumbuhan sel yang tidak terkendali ini dapat mengganggu fungsi kerja organ-organ tubuh. Hingga saat ini, penyebab pasti terjadinya pertumbuhan sel kanker masih belum diketahui.

    Nama : Cindy Ayu Atha Nabilah
    Kelas : XI IPA 2

  • Sel kanker adalah sel berbahaya yang dapat mengganggu fungsi sel lain dan dapat merusak organ tubuh

    Nama : Muhammad Hirzy Aufa Hidayat
    Kelas :X IPA 1

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas.

    Nama : Mentari dhiyaa pertiwi
    Kelas : XI IPA 1

  • sel kanker adalah sel yg berasal dari jaringan tubuh yg membelah secara abnormal sehingga dapat membahayakan sel² lain nya

    Nama: Amelia Monalisa
    Kelas: XI IPA 1

  • Sel kanker adalah sel-sel yang tumbuh tidak terkendali. pertumbuhan sel yang tidak terkendali ini dapat mengganggu fungsi kerja organ-organ tubuh lainnya. sel kanker berasal dari jaringan tubuh yang membelah secara abnormal.

    Nama: Salya Ristri Pamindya
    Kelas: XI IPA 1

  • sel kanker adalah sel yang berasal dari sel jaringan tubuh yang membelah diri secara abnormal sehingga berbahaya bagi sel lainnya. dan sel kanser dapat menyebar keseluruh tubuh dan tumbuh secara dengan agresif dan cepat.

    Nama :herni khairunisa
    kelas : XI IPA 2

  • Kanker adalah sel yang bermutasi dan tumbuh secara serampangan lalu mencuri nutrisi dan oksigen dari sel-sel sekitarnya dan membuat sel-sel sehat menjadi mati sehingga organ yg diserang tidak dapat berfungsi degan baik

    Betrida Purwanty Kaban
    XI IPA 1

  • kanker merupakan suatu penyakit yang disebabkan pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh tidak normal (tumbuh sangat cepat dan tidak terkendali), menginfiltrasi/ merembes, dan menekan jaringan tubuh sehingga mempengaruhi organ tubuh.
    pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal. Kanker disebut juga sebagai tumor ganas, yaitu pertumbuhan sel yang tidak wajar hingga menyebar dan bahkan menyerang ke bagian tubuh lainnya.

    Nama : sinta gevita sari
    Kelas : Xl IPA 1

  • MAMA : christian panjaitan
    KELAS : xi ipa 1

    Sel kanker adalah sel sel yang tumbuh tidak terkendali. Pertumbuhan sel kanker dapat mengganggu fungsi kerja organ organ tubuh.

  • Sel kanker ialah sel sel yang tumbuh tidak terkendali dan pertumbuhan sel yang tidak terkendali ini dapat mengganggu fungsi kerja organ – organ tubuh. Penyebab utama sel kanker ialah perubahan (mutasi) genetik pada sel

    Nama : Aisyah Yuniarti
    Kelas : XI IPA 1

  • Nadya Nabillah_XI IPA 3

    Sel Kanker berasal dari sel jaringan tubuh yang membelah secara abnormal hingga membahayakan sel – sel lainnya. Sel-sel kanker terbentuk setelah mutasi gen terjadi dalam DNA sel atau sel. Penyebab utama kanker adalah perubahan (mutasi) genetik pada sel, Mutasi genetik akan membuat sel menjadi abnormal.

  • Chollin Tulush Sihombing_Xi IPA1

    Sel kanker bersifat ganas dan dapat menginvasi serta merusak fungsi jaringan tersebut. Penyebaran (metastasis) sel kanker dapat melalui pembuluh darah maupun pembuluh getah bening. Sel penyakit kanker dapat berasal dari semua unsur yang membentuk suatu organ, dalam perjalanan selanjutnya tumbuh dan menggandakan diri sehingga membentuk massa tumor.

  • Sel kanker dapat merusak sel serta jaringan dan organ sehat di dalam tubuh. Sel ini tumbuh dengan cepat, tidak terkendali, dan dapat dengan mudahnya menyebar. Oleh karena itu, keberadaan sel kanker di dalam tubuh penting untuk dideteksi sedini mungkin guna mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang serius.
    Tingkat keparahan atau stadium kanker tentu ditentukan berdasarkan perkembangan sel kanker. Stadium penyakit kanker juga dapat memberikan gambaran pertumbuhan sel kanker dan apakah sel kanker sudah menyebar ke organ atau jaringan tubuh lain.

    Nama : Siti Fitri Kamilah
    Kelas : XI IPA 3

  • Sel kanker yaitu penyakit dimana sel abnormal membelah tak terkendali dan dapat menyerang jaringan di sekitarnya ,sel yang tidak terkendali dapat menggangu fungsi kerja organ organ tubuh.Sel kanker dapat merusak sel serta jaringan dan organ sehat di dalam tubuh.Sel ini dapat tumbuh dengan cepat ,tidak terkendali,dan mudah menyebar.Penyebaran Sel Kanker dapat melalui pembuluh darah maupun pembuluh getah bening Pertumbuhan sel kanker penting untuk di deteksi sedini mungkin sebelum kanker berkembang menjadi stadium lanjut

    Nama : Serli Aisva Cahyani
    Kelas : XI IPA 2

  • Sel Kanker adalah sel yang sangat berbahaya karena tidak bisa dikendalikan dan dapat dengan mudah menyebar ke segala organ di dalam tubuh sehingga dapat merusak organ tersebut secara perlahan. Sel kanker tersebut bertahan hidup dengan cara bermutasi dan menumpuk secara acak sehingga membentuk sebuah tumor.

    Nama : Rico Morrish R.T
    Kelas : XI IPA 3

  • MIA AMELIA XI IPA 2
    kanker merupakan suatu penyakit yang disebabkan pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh tidak normal (tumbuh sangat cepat dan tidak terkendali), menginfiltrasi/ merembes, dan menekan jaringan tubuh sehingga mempengaruhi organ tubuh.
    pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal. Kanker disebut juga sebagai tumor ganas, yaitu pertumbuhan sel yang tidak wajar hingga menyebar dan bahkan menyerang ke bagian tubuh lainnya.

  • Sel kanker adalah sel jaringan tubuh yang membelah secara abnormal sehingga membahayakan sel-sel lainnya

    Nama : Fathan syauqirrahmaan
    Kelas : XI IPA 2

  • Sel-sel yang tumbuh tidak terkendali inilah yang disebut sel kanker, Namun, sel-sel yang normal tersebut terkadang bisa berubah dan tumbuh tidak terkendali sehingga merusak sel-sel dan jaringan tubuh yang norma
    Nama: Gian Lucas Jonathan Manurung
    Kelas:XI

  • Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel- sel abnormal yang tidak terkendali, menyebabkan jaringan tubuh normal rusak.

    Nisrina Sisi Hardika Putri
    XI IPA 1

  • Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, menyebabkan jaringan tubuh normal rusak. Nantinya, sel-sel ini akan terus tumbuh dan berkembang menjadi sel baru. Karena sudah tergantikan, secara alami sel-sel yang tidak sehat, tidak berfungsi dan tua akan mati.Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, menyebabkan jaringan tubuh normal rusak. karena sudah tergantikan, secara alami sel-sel yang tidak sehat, tidak berfungsi dan tua akan mati.

    Nama : Helcy Filanda S
    kelas : XI IPA 3

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas

    nama : athallahsyawalputra
    kelas : XI IPA 3

  • Sel kanker adalah sel yang membelah tanpa henti, membentuk tumor padat atau membanjiri darah dengan sel normal. Pembelahan sel adalah proses normal yang digunakan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan perbaikan

    Nama: Dwi Cahya Oktaviani
    kelas: XI IPA 2

  • Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, menyebabkan jaringan tubuh normal rusak. Pada dasarnya, tubuh manusia terdiri dari triliunan sel yang tersebar di setiap organ dan bagian. Nantinya, sel-sel ini akan terus tumbuh dan berkembang menjadi sel baru. Karena sudah tergantikan, secara alami sel-sel yang tidak sehat, tidak berfungsi dan tua akan mati.

    Imran Hakim XI 3

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain. Kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia.

    Nama : Muhammad Ariel
    Kelas : XI IPA 3

  • Sel kanker berasal dari sel jaringan tubuh yang membelah secara abnormal , sehingga membahayakan sel sel lainnya. Pertumbuhan sel yang tidak normal ini awalnya terjadi di bagian tubuh tertentu, kemudian dapat menyebar ke bagian tubuh lain, bahkan mampu menembus serta menghancurkan jaringan tubuh normal .

    Nama : Kayla Ramadhani Putri jodiansyah
    Kelas : XI IPA 1

  • Kanker adalah penyakit berbahaya yang disebabkan pertumbuhan sel secara tidak normal. pertumbuhan sel kankernya sangat cepat dan bisa menyebar keseluruh tubuh, sel-sel yang rusak tidak terkendali dan tidak bisa disembuhkan.

    Nama: Velya Ivone Dewi
    Kelas: XI IPA 3

  • Sel kanker adalah sel sel yang tumbuh tidak terkendali inilah yang di sebut SEL KANKER. Pertumbuhan sel yang tidak terkendali ini dapat menggangu fungsi kerja organ organ tubuh. Hingga saat ini, penyebab pasti terjadinya pertumbuhan sel kanker masih belum diketahui. Dan penyebab utama KANKER adalah perubahan (mutasi) genetik pada sel. Mutasi genetik akan membuat sel menjadi abnormal. Sebenarnya tubuh memiliki mekanisme sendiri untuk menghancurkan sel abnormal ini. Bila mekanisme tersebut gagal, sel abnormal akan tumbuh secara tidak terkendali.

    Nama : Marliana Nurul Azizah
    Kelas : XI IPA 3

  • Sel kanker adalah sel yang membelah tanpa henti, membentuk tumor padat atau membanjiri darah dengan sel abnormal, disebabkan oleh mutasi dan epimutasi materi genetik sel normal, yang mengganggu keseimbangan normal antara proliferasi dan kematian sel, hal ini menyebabkan pembelahan sel yang tidak terkendali dalam tubuh, proliferasi sel yang tidak terkendali dan seringkali cepat dapat menyebabkan tumor jinak atau ganas (kanker).

    Nama: Halimathus Sadiah
    Kelas: XI IPA 1

  • Nama: Alyaa Mahira
    Kelas: XI IPA 3

    Sel kanker dapat merusak sel serta jaringan dan organ sehat di dalam tubuh. Sel ini tumbuh dengan cepat, tidak terkendali, dan dapat dengan mudahnya menyebar. Oleh karena itu, keberadaan sel kanker di dalam tubuh penting untuk dideteksi sedini mungkin guna mencegah terjadinya gangguan kesehatan serius. Tingkat keparahan atau stadium kanker ditentukan berdasarkan perkembangan sel kanker. Stadium penyakit kanker juga dapat memberikan gambaran pertumbuhan sel kanker dan apakah sel kanker sudah menyebar ke organ atau jaringan tubuh lain.

  • Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . Pertumbuhan sel abnormal ini dapat merusak sel normal di sekitarnya dan di bagian tubuh yang lain.

    Kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di seluruh dunia. Kanker sering menyebabkan kematian karena umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya, sehingga baru terdeteksi dan diobati setelah mencapai stadium lanjut.

    Sel-sel kanker terbentuk setelah mutasi gen terjadi dalam DNA sel atau sel. Para peneliti masih belum sepenuhnya yakin mengapa mutasi ini terjadi.

    Pada beberapa orang, mutasi gen ini disebabkan oleh faktor genetik. Namun dalam kebanyakan kasus, mutasi gen terjadi karena faktor lingkungan.

    Nama : Mona Risnauli Silitonga
    Kelas: XI IPA 3

  • Penyakit Kanker merupakan penyakit tidak menular yang ditandai dengan adanya sel/jaringan abnormal yang bersifat ganas, tumbuh cepat tidak terkendali dan dapat menyebar ke tempat lain dalam tubuh penderita.Sel kanker bersifat ganas dan dapat menginvasi serta merusak fungsi jaringan tersebut. Penyebaran (metastasis) sel kanker dapat melalui pembuluh darah maupun pembuluh getah bening. Sel penyakit kanker dapat berasal dari semua unsur yang membentuk suatu organ, dalam perjalanan selanjutnya tumbuh dan menggandakan diri sehingga membentuk massa tumor.

    Adil Triyulis
    Xl IPA 1

  • penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak dapat terkendali didalam tubuh.pertumbuhan sel abnormal dapat merusak sel normal di sekitarnya dan dibagian tubuh yang lain.kanker merupakan penyebab kematian kedua terbanyak didunia

  • I Nyoman Arya Adidana Putra
    XI IPA 1

    Sel Kanker merupakan sel-sel yang berkembang secara abnormal/tak terkendali pada bagian tubuh mana saja, sehingga mengganggu fungsi organ-organ tubuh yang lainnya. Penyakit Kanker ini tidak bisa menular dari orang ke orang karena asalnya dari sel dalam tubuh.

  • Kanker merupakan suatu istilah yang mengacu pada pertumbuhan sel yang abnormal. Sel kanker dapat terbentuk di jaringan tubuh manapun dan terus bertumbuh tak terkendali. Saat ini terdapat lebih dari 100 jenis kanker, termasuk kanker payudara, kulit, paru – paru, kolon dan limfa.
    – andini tri, xi ipa³

  • nama: najwa lutfi pramesthi
    kelas: 11 ipa 1

    pengertian sel kanker
    Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, menyebabkan jaringan tubuh normal rusak. Pada dasarnya, tubuh manusia terdiri dari triliunan sel yang tersebar di setiap organ dan bagian. Nantinya, sel-sel ini akan terus tumbuh dan berkembang menjadi sel baru.

  • Nabil Fahry Marwandi
    XI IPA 1

    Sel kanker dapat merusak sel serta jaringan dan organ sehat di dalam tubuh. Sel ini tumbuh dengan cepat, tidak terkendali, dan dapat dengan mudahnya menyebar.

  • Sel kanker adalah sel yang termutasi hingga membelah tak terkontrol dan mengganggu fungsi kerja organ tubuh.

    Nama : Russel Aliyya Arba
    Kelas : XI IPA 1

  • Nama: Kayla Aluna Putri Kurniawan
    Kelas: XI IPA 1
    Sel kanker adalah sel abnormal yang membelah secara tidak terkendali akibat perubahan (mutasi) genetik pada sel jaringan tubuh sehingga dapat mengganggu ataupun menghambat fungsi kerja sel sel dalam organ tubuh lainnya.

  • Naura Alya Syahira
    XI IPA 2

    Sel kanker adalah sel sel yang tumbuh tidak terkendali. Pertumbuhan sel yang tidak terkendali ini dapat mengganggu / merusak fungsi kerja organ-organ tubuh yang lain. Awalnya, penyakit ini tidak menimbulkan gejala, sehingga baru akan terdeteksi setelah mencapai stadium selanjutnya. Inilah alasan, mengapa kanker sering menyebabkan kematian, dan kanker adalah penyebab kematian terbanyak kedua di dunia.

  • Sel kanker dapat merusak sel serta jaringan dan organ sehat di dalam tubuh. Sel ini tumbuh dengan cepat, tidak terkendali, dan dapat dengan mudahnya menyebar.

    Nama:Azizah Ramadhani
    Kelas:Xi ipa 3